#gunung Instagram Photos & Videos

gunung - 1.1m posts

Top Posts

Advertisements

  • Korang pilih apa?
.
Pilih 3 je 😏
  • Korang pilih apa?
    .
    Pilih 3 je 😏
  • 242 41 3 hours ago

Advertisements

Advertisements

Advertisements

  • Antara puncak sejati raung dan sumbing mana nih yang lebih berkesan?
Sudah pernah keduanya?
.
Sumbing puncak sejati paling mudah aksesnya yaitu didaki melalui jalur kaliangkrik dari dsn butuh dan mangli magelang dan banaran temanggung.

Puncak sejati raung bisa didaki melalu jalur kali baru banyuwangi.
.
.
Photo 📷by: @kristin_dws
& @safitrimpitt
Raung dan sumbing.
#jelajahpendaki
  • Antara puncak sejati raung dan sumbing mana nih yang lebih berkesan?
    Sudah pernah keduanya?
    .
    Sumbing puncak sejati paling mudah aksesnya yaitu didaki melalui jalur kaliangkrik dari dsn butuh dan mangli magelang dan banaran temanggung.

    Puncak sejati raung bisa didaki melalu jalur kali baru banyuwangi.
    .
    .
    Photo 📷by: @kristin_dws
    & @safitrimpitt
    Raung dan sumbing.
    #jelajahpendaki
  • 4,150 30 17 June, 2019

Latest Instagram Posts

Advertisements

Advertisements

Advertisements

Advertisements

  • Kapan"kembali lagi ke sini#gunung gede
  • Kapan"kembali lagi ke sini #gunung gede
  • 0 0 10 minutes ago

Advertisements

Advertisements

  • Berhubung lagi santai siang ini, gue mau berbagi cerita ke kawan² dampak seperti apa yang dirasakan apabila sebuah kawasan konservasi rusak. 
Foto² di atas adalah foto² bencana alam yang melanda Garut dsk beberapa tahun silam, tapi apakah kalian menyadari bahwa bencana alam yang terjadi secara tidak langsung adalah andil dari manusia nya itu sendiri? 
mungkin jika dipikir secara logika daerah garut terutama Tarogong kaler termasuk daerah dataran yang lumayan tinggi dan memiliki suhu yang sejuk, tapi bagaimana mungkin daerah tinggi bisa terkena banjir yg sebegitu hebatnya sehingga menimbulkan kerusakan yang lumayan untuk di beberapa titik area. 
Kalian bisa check Map, berada di Lokasi mana wilayah Tarogong Kaler!

pada saat mengirimkan bantuan, gue sempet meninjau lokasi² yang terkena dampak hebat dari banjir ini, usut punya usut wilayah tarogong kaler kebetulan berdekatan dengan wilayah Cagar Alam Gunung guntur yang memang kondisinya tidak terjaga, pembalakan liar, perusakan ekosistem itu sendiri, sehingga kawasan tersebut yang tadinya bisa sangat baik menampung debit air saat hujan, kini tidak mampu lagi berfungsi sebagaimana seharusnya. 
Tanah yang tadinya dapat menyerap dan menjaga kestabilan kini sudah tidak mampu menahan debit air yang tinggi karena banyak pohon di tebang.
jika sudah seperti ini apa yang harus kita lakukan agar tidak terjadi hal serupa? 
kita sebagai masyarakat lah yang seharusnya lebih aware mengenai hal ini. kita yang seharusnya menjaga dengan baik kawasan cagar alam justru malahan secara tidak langsung merusak kawasan tersebut, polemik memang, tetapi semua butuh keseimbangan agar ekosistem tetap terjaga dan kawasan tersebut dapat berfungsi lagi sepenuhnya agar alam tidak kembali menunjukan amarahnya. 
mari jaga hutan kita, mari jaga kawasan cagar alam, dengan tidak mengunjungi kawasan² tersebut anda secara tidak langsung ikut andil dalam menjaga tatanan alam ada. 
Jadilah bagian dari yang perduli terhadap alam, janganlah menjadi bagian yang ikut andil dalam kehancuran kawasan cagar alam.
Egha
Jakarta 2019

#CAGARALAMHARGAMATI  #cagaralam #SADARKAWASAN #tolakkomersialisasicagaralam #jagahutan #jagahutanindonesia #gunung #guntur
  • Berhubung lagi santai siang ini, gue mau berbagi cerita ke kawan² dampak seperti apa yang dirasakan apabila sebuah kawasan konservasi rusak.
    Foto² di atas adalah foto² bencana alam yang melanda Garut dsk beberapa tahun silam, tapi apakah kalian menyadari bahwa bencana alam yang terjadi secara tidak langsung adalah andil dari manusia nya itu sendiri?
    mungkin jika dipikir secara logika daerah garut terutama Tarogong kaler termasuk daerah dataran yang lumayan tinggi dan memiliki suhu yang sejuk, tapi bagaimana mungkin daerah tinggi bisa terkena banjir yg sebegitu hebatnya sehingga menimbulkan kerusakan yang lumayan untuk di beberapa titik area.
    Kalian bisa check Map, berada di Lokasi mana wilayah Tarogong Kaler!

    pada saat mengirimkan bantuan, gue sempet meninjau lokasi² yang terkena dampak hebat dari banjir ini, usut punya usut wilayah tarogong kaler kebetulan berdekatan dengan wilayah Cagar Alam Gunung guntur yang memang kondisinya tidak terjaga, pembalakan liar, perusakan ekosistem itu sendiri, sehingga kawasan tersebut yang tadinya bisa sangat baik menampung debit air saat hujan, kini tidak mampu lagi berfungsi sebagaimana seharusnya.
    Tanah yang tadinya dapat menyerap dan menjaga kestabilan kini sudah tidak mampu menahan debit air yang tinggi karena banyak pohon di tebang.
    jika sudah seperti ini apa yang harus kita lakukan agar tidak terjadi hal serupa?
    kita sebagai masyarakat lah yang seharusnya lebih aware mengenai hal ini. kita yang seharusnya menjaga dengan baik kawasan cagar alam justru malahan secara tidak langsung merusak kawasan tersebut, polemik memang, tetapi semua butuh keseimbangan agar ekosistem tetap terjaga dan kawasan tersebut dapat berfungsi lagi sepenuhnya agar alam tidak kembali menunjukan amarahnya.
    mari jaga hutan kita, mari jaga kawasan cagar alam, dengan tidak mengunjungi kawasan² tersebut anda secara tidak langsung ikut andil dalam menjaga tatanan alam ada.
    Jadilah bagian dari yang perduli terhadap alam, janganlah menjadi bagian yang ikut andil dalam kehancuran kawasan cagar alam.
    Egha
    Jakarta 2019

    #CAGARALAMHARGAMATI #cagaralam #SADARKAWASAN #tolakkomersialisasicagaralam #jagahutan #jagahutanindonesia #gunung #guntur
  • 1 0 20 minutes ago

Advertisements

  • Tanah Karo yang juga akrab disebut dengan "Bumi Turang" menyimpan potensi wisata dan pertanian yang luar biasa. Namun belakangan ini, erupsi letusan Gunung Sinabung yang terjadi terus menerus membuatnya terlihat ketinggalan.

Lalu, pertanyaannya adalah apakah hal itu bisa menjadi pembenaran akan berkurangnya kunjungan wisatawan ke Kabupaten Karo?

Jonathan Tarigan yang merupakan seorang lulusan Geolog dari Universitas Pembangunan Nusantara (UPN) Veteran Yogyakarta pernah menuliskan bahwa karakteristik yang unik dari Gunung Sinabung membuatnya akan terus mengeluarkan guguran dalam masa yang panjang dan tidak diketahui.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa tekanan gas yang berasal dari perut bumi didalam Gunung Sinabung tidak terlalu kuat sehingga, membuatnya 'hanya' mampu mengeluarkan letusan kecil.

Karena itu jika dilihat dari kacamata yang optimis, justru hal ini merupakan potensi yang besar jika dikelola dengan tepat oleh Pemda dan seluruh pemangku kepentingan kepariwistaan Karo.

Bagaimana tidak? Gunung Sinabung sendiri berkaitan dengan empat gunung berapi yang terletak di Kab. Karo, diantaranya Gunung Sipiso-piso di kawasan Tongging; Gunung Barus yang dekat dengan Desa Peceren, Tongkoh dan Desa Tanjung Barus.

Lalu ada Gunung Pintau di kawasan Desa Doulu, Berastagi; dua gunung api kembar, yaitu Gunung Sibayak Tua dan Gunung Sibayak Muda.

Nah, bukankah masing-masing gunung berapi itu memiliki potensi yang luar biasa bila dimanfaatkan secara maksimal?

Tawarkan wisatawan akan pemandangan indah yang terawat dengan baik, udara segar, tanaman pertanian yang subur, adat dan budaya yang unik sekaligus menarik, keakraban masyarakat Karo dengan alamnya hingga sajian dinding Kaldera yang bisa berikan kesan tersendiri bagi pelancong. 
Nah, Apakah kamu setuju kalau Kab Karo dijadikan Daerah Wisata Volcano alias Karo Volcano Park? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar.

Disadur dari: sindonews.com
Gambar: @sadrah_ps
.
.
.
Terus dukung @kolkaro.yes dan banggalah jadi Kalak Karo.

#kolkaro #wisata #desawisata #volcano #gunung #gunungberapi #gunungsinabung #wisataindonesia #wonderfulindonesia #alam #unik #info #infounik #indonesia
  • Tanah Karo yang juga akrab disebut dengan "Bumi Turang" menyimpan potensi wisata dan pertanian yang luar biasa. Namun belakangan ini, erupsi letusan Gunung Sinabung yang terjadi terus menerus membuatnya terlihat ketinggalan.

    Lalu, pertanyaannya adalah apakah hal itu bisa menjadi pembenaran akan berkurangnya kunjungan wisatawan ke Kabupaten Karo?

    Jonathan Tarigan yang merupakan seorang lulusan Geolog dari Universitas Pembangunan Nusantara (UPN) Veteran Yogyakarta pernah menuliskan bahwa karakteristik yang unik dari Gunung Sinabung membuatnya akan terus mengeluarkan guguran dalam masa yang panjang dan tidak diketahui.

    Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa tekanan gas yang berasal dari perut bumi didalam Gunung Sinabung tidak terlalu kuat sehingga, membuatnya 'hanya' mampu mengeluarkan letusan kecil.

    Karena itu jika dilihat dari kacamata yang optimis, justru hal ini merupakan potensi yang besar jika dikelola dengan tepat oleh Pemda dan seluruh pemangku kepentingan kepariwistaan Karo.

    Bagaimana tidak? Gunung Sinabung sendiri berkaitan dengan empat gunung berapi yang terletak di Kab. Karo, diantaranya Gunung Sipiso-piso di kawasan Tongging; Gunung Barus yang dekat dengan Desa Peceren, Tongkoh dan Desa Tanjung Barus.

    Lalu ada Gunung Pintau di kawasan Desa Doulu, Berastagi; dua gunung api kembar, yaitu Gunung Sibayak Tua dan Gunung Sibayak Muda.

    Nah, bukankah masing-masing gunung berapi itu memiliki potensi yang luar biasa bila dimanfaatkan secara maksimal?

    Tawarkan wisatawan akan pemandangan indah yang terawat dengan baik, udara segar, tanaman pertanian yang subur, adat dan budaya yang unik sekaligus menarik, keakraban masyarakat Karo dengan alamnya hingga sajian dinding Kaldera yang bisa berikan kesan tersendiri bagi pelancong.
    Nah, Apakah kamu setuju kalau Kab Karo dijadikan Daerah Wisata Volcano alias Karo Volcano Park? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar.

    Disadur dari: sindonews.com
    Gambar: @sadrah_ps
    .
    .
    .
    Terus dukung @kolkaro.yes dan banggalah jadi Kalak Karo.

    #kolkaro #wisata #desawisata #volcano #gunung #gunungberapi #gunungsinabung #wisataindonesia #wonderfulindonesia #alam #unik #info #infounik #indonesia
  • 9 0 28 minutes ago
  • Semak itu berduri ,  tetap saja kau lewati tanpa alas kaki.
.
 Kau juga tahu gunung itu terjal,  dengan berani kakimu terus mendaki.
.
 Ternyata gunung dan semak itu bukan masalah;untuk tekad besar yg kau miliki.
.
 Di depan sana,  tepat diseberang dinding ketidakmungkinan yg mereka takuti . Dengan tekad, kau mampu berjalan tanpa henti.
.
 Semoga engkau terus dikuatkan-Nya hingga mencapai puncak tertinggi

Jun'18
.
.#gunung #ibupertiwi
  • Semak itu berduri , tetap saja kau lewati tanpa alas kaki.
    .
    Kau juga tahu gunung itu terjal, dengan berani kakimu terus mendaki.
    .
    Ternyata gunung dan semak itu bukan masalah;untuk tekad besar yg kau miliki.
    .
    Di depan sana, tepat diseberang dinding ketidakmungkinan yg mereka takuti . Dengan tekad, kau mampu berjalan tanpa henti.
    .
    Semoga engkau terus dikuatkan-Nya hingga mencapai puncak tertinggi

    Jun'18
    .
    . #gunung #ibupertiwi
  • 21 0 32 minutes ago
  • Bagian 1 - Perenungan tentang Keputusan
.
Mengambil keputusan adalah salah satu hal yang sangat sulit bagiku, aku bisa terjebak sangat lama untuk urusan ini, ketika akan memilih sesuatu ketakutan2 selalu datang membuyarkan pandanganku & secara tak sadar aku menyakiti & melukai orang sekitarku dengan keambiguan ini.
Ah... Aku memang kurang berani dengan semuanya, aku hanyalah pengecut yang bersembunyi dibalik kata "tunggu".
.
#keputusan #sunset #gunung
  • Bagian 1 - Perenungan tentang Keputusan
    .
    Mengambil keputusan adalah salah satu hal yang sangat sulit bagiku, aku bisa terjebak sangat lama untuk urusan ini, ketika akan memilih sesuatu ketakutan2 selalu datang membuyarkan pandanganku & secara tak sadar aku menyakiti & melukai orang sekitarku dengan keambiguan ini.
    Ah... Aku memang kurang berani dengan semuanya, aku hanyalah pengecut yang bersembunyi dibalik kata "tunggu".
    .
    #keputusan #sunset #gunung
  • 13 0 41 minutes ago
  • Rebahkanlah tubuh
Di tempat tinggi tak berpenghuni
Lupakan sejenak masalah duniamu
Lembut sang awan kan menyambutmu,
Bermimpi ku berada
Di tempat indah yang tak terjamah
Hanya ada aku dan teman-temanku
Mimpi-mimpi tak seperti mimpi
-fourtwnty -puisi alam.
📸 : @ibnu_msyr (laler)
.
.
Fotonya @izalargandanu_ - .
.

#mdplnusantara
  • Rebahkanlah tubuh
    Di tempat tinggi tak berpenghuni
    Lupakan sejenak masalah duniamu
    Lembut sang awan kan menyambutmu,
    Bermimpi ku berada
    Di tempat indah yang tak terjamah
    Hanya ada aku dan teman-temanku
    Mimpi-mimpi tak seperti mimpi
    -fourtwnty -puisi alam.
    📸 : @ibnu_msyr (laler)
    .
    .
    Fotonya @izalargandanu_ - .
    .

    #mdplnusantara
  • 500 1 1 hour ago
  • 7 TEMPAT LIBURAN YANG COCOK BERDASARKAN KEPRIBADIAN

1. SUKA BERGAUL / EKSTROVERT

Tipe orang seperti ini menyukai yang namanya keramaian. dan tipe orang ini cenderung menyukai suasana pantai, suka berteriak-teriak saat kakinya menyentuh air di pantai. tipe orang yang suka ke pantai biasanya juga orang yang romantis. dia biasanya pergi ke pantai bersama pasangan, mendengar deburan ombak sambil menyaksikan matahari terbenam ( sunset ) yang indah saat sore hari. beberapa pantai yang memiliki keindahan adalah pantai pahawang besar/kecil di pahawang, pantai kelagian besar/kecil di kiluan, pantai pasir putih di anyer,pantai kuta di bali dan masih banyak lagi.

2. KREATIF DAN GIGIH

Biasanya orang yang memiliki kepribadian ini lebih memilih menyukai tantangan, seperti mendaki gunung. biasanya orang itu memiliki tekad yang kuat dia akan mengeluarkan seluruh tenaganya agar bisa mencapai puncak impiannya. dan juga orang yang suka mendaki gunung biasa cenderung kreatif karena dia dapat menemukan cara-cara tak teduga agar bisa bertahan hidup. contoh gunung yang cocok untuk didaki adalah gunung bromo yang meliputi empat kabupaten, yaitu probolinggo, pasuruan, lumajang, dan kabupaten malang, dan ada juga gunung prau di dieng.

3. INTROVERT, DETAIL, MEMILIKI ANALISI TINGGI

Orang yang memiliki tipe ini biasanya menyukai kesunyian. ia cenderung asik dengan kegiatannya sendiri. tempat yang cocok untuk tipe orang seperti ini adalah museum. di museum ia bisa mengamati dan menganaslisis sesuatu yang ia temui didalam museum. contoh museum yang cocok untuk dikunjungi ialah musemu fatahillah di jakarta dan museum baca tulis milik andrea hirata di belitung.

Untuk 4 info lainnya silahkan cek di fanspage FB kami ya di My Permata Wisata Tour & Order Bus Pariwisata 
More info : 0812-8781-0050

#paketwisata #infopaketwisata #paketwisatamurah #privatetrip #privatetripmurah #indonesia #pantai #gunung #Goa #taman #museum #wonderfulindonesia #indonesia #mypermatawisata
  • 7 TEMPAT LIBURAN YANG COCOK BERDASARKAN KEPRIBADIAN

    1. SUKA BERGAUL / EKSTROVERT

    Tipe orang seperti ini menyukai yang namanya keramaian. dan tipe orang ini cenderung menyukai suasana pantai, suka berteriak-teriak saat kakinya menyentuh air di pantai. tipe orang yang suka ke pantai biasanya juga orang yang romantis. dia biasanya pergi ke pantai bersama pasangan, mendengar deburan ombak sambil menyaksikan matahari terbenam ( sunset ) yang indah saat sore hari. beberapa pantai yang memiliki keindahan adalah pantai pahawang besar/kecil di pahawang, pantai kelagian besar/kecil di kiluan, pantai pasir putih di anyer,pantai kuta di bali dan masih banyak lagi.

    2. KREATIF DAN GIGIH

    Biasanya orang yang memiliki kepribadian ini lebih memilih menyukai tantangan, seperti mendaki gunung. biasanya orang itu memiliki tekad yang kuat dia akan mengeluarkan seluruh tenaganya agar bisa mencapai puncak impiannya. dan juga orang yang suka mendaki gunung biasa cenderung kreatif karena dia dapat menemukan cara-cara tak teduga agar bisa bertahan hidup. contoh gunung yang cocok untuk didaki adalah gunung bromo yang meliputi empat kabupaten, yaitu probolinggo, pasuruan, lumajang, dan kabupaten malang, dan ada juga gunung prau di dieng.

    3. INTROVERT, DETAIL, MEMILIKI ANALISI TINGGI

    Orang yang memiliki tipe ini biasanya menyukai kesunyian. ia cenderung asik dengan kegiatannya sendiri. tempat yang cocok untuk tipe orang seperti ini adalah museum. di museum ia bisa mengamati dan menganaslisis sesuatu yang ia temui didalam museum. contoh museum yang cocok untuk dikunjungi ialah musemu fatahillah di jakarta dan museum baca tulis milik andrea hirata di belitung.

    Untuk 4 info lainnya silahkan cek di fanspage FB kami ya di My Permata Wisata Tour & Order Bus Pariwisata
    More info : 0812-8781-0050

    #paketwisata #infopaketwisata #paketwisatamurah #privatetrip #privatetripmurah #indonesia #pantai #gunung #Goa #taman #museum #wonderfulindonesia #indonesia #mypermatawisata
  • 12 1 1 hour ago
  • "Kupatan" dan budaya naik gunung di kampungku yang sudah mulai hilang.

Karena batu-batu gunungnya sudah berakhir jadi proyek reklamasi-reklamasi kecil di utara kampung kayak di foto ini.

Jadi kenangan susah susah naik gunung pas lagi kupatan gitu mulai tahun ini sudah tinggal cerita serunya saja.

Tapi ya mau gimana lagi, setiap era pasti punya hari rayanya masing-masing. Generasi saya dengan kupatan di gunungnya, dan anak sekarang dengan kemampuan mendengar cerita seru hari raya kakak-kakaknya.

Dulu #budaya #kupatanmu di #gunung apa di ponggiran #laut ?
Saya sekarang kupatnanya di dapur saja.

Ada yang tahu kenapa file #foto #kamera #sony yang di adjust pake #snapseed itu nggak bisa di upload langsung ke #instagram? Jadi harus mampir #lightroom dulu. 
#sony #sonynex7 #nex7 #laut #pantai #sunset #lightroom #snapseed #kapal #perahu #sonyindonesia
  • "Kupatan" dan budaya naik gunung di kampungku yang sudah mulai hilang.

    Karena batu-batu gunungnya sudah berakhir jadi proyek reklamasi-reklamasi kecil di utara kampung kayak di foto ini.

    Jadi kenangan susah susah naik gunung pas lagi kupatan gitu mulai tahun ini sudah tinggal cerita serunya saja.

    Tapi ya mau gimana lagi, setiap era pasti punya hari rayanya masing-masing. Generasi saya dengan kupatan di gunungnya, dan anak sekarang dengan kemampuan mendengar cerita seru hari raya kakak-kakaknya.

    Dulu #budaya #kupatanmu di #gunung apa di ponggiran #laut ?
    Saya sekarang kupatnanya di dapur saja.

    Ada yang tahu kenapa file #foto #kamera #sony yang di adjust pake #snapseed itu nggak bisa di upload langsung ke #instagram ? Jadi harus mampir #lightroom dulu.
    #sony #sonynex7 #nex7 #laut #pantai #sunset #lightroom #snapseed #kapal #perahu #sonyindonesia
  • 16 5 1 hour ago
  • Dihimbau...!!! Kepada mbak yang ada difoto, untuk segera nanjak kesini.
Dikarenakan semakin tua usia, semakin sulit cari waktu luang. Boro-boro buat nanjak, buat tidur aja kadang kurang 😂
Bermukimlah disini barang semalam atau sekedar menikmati kopi dikala matahari terbenam.
Itu sudah lebih dari cukup untuk membunuh bosan dari keseharian.

Sekian. 
Mojokerjo, Gunung Pundak 1585 MDPL.
🌹🌹
Pic by: @z.efendii

#gunungpundak #mojokerto #wisatamojokerto #gunungmojokerto #gunung
  • Dihimbau...!!! Kepada mbak yang ada difoto, untuk segera nanjak kesini.
    Dikarenakan semakin tua usia, semakin sulit cari waktu luang. Boro-boro buat nanjak, buat tidur aja kadang kurang 😂
    Bermukimlah disini barang semalam atau sekedar menikmati kopi dikala matahari terbenam.
    Itu sudah lebih dari cukup untuk membunuh bosan dari keseharian.

    Sekian.
    Mojokerjo, Gunung Pundak 1585 MDPL.
    🌹🌹
    Pic by: @z.efendii

    #gunungpundak #mojokerto #wisatamojokerto #gunungmojokerto #gunung
  • 176 6 30 December, 2018