#nasibento Instagram Photos & Videos

nasibento - 67.7k posts

Top Posts

  • Praktis nih dear 😎
Nasi Kuning Harum Gurih (versi Rice Cooker)
Resep : @rudydansahabat (by Rudy Choirudin)
.
Jangan lupa like, comment & mention sahabat kalian yak 
Biar kami tambah semangat upload resep, ide masak & bekal ya dear

Follow @idemasak_bekal
Follow @idemasak_bekal
Follow @idemasak_bekal

Mau dapat ide masak & bekal setiap hari?
Caranya : Klik titik tiga di pojok kanan postingan ini, pilih “Aktifkan Notifikasi Kiriman”
_________________
Bahan 1:
•	500 gr (ditimbang tepat) beras, dicuci bersih dan ditiriskan

Bahan 2:
•	3 sdm minyak goreng
•	3 siung bawang putih, dicincang
•	1 lembar daun pandan, diikat simpul
•	3 lembar daun jeruk
•	1 batang serai, memarkan
•	750 ml (diukur tepat) santan sedang kentalnya dari ½ butir kelapa
•	1 sdt Desaku Kunyit Bubuk
•	1 sdt garam

Cara membuat :
•	Panaskan minyak goreng di wajan. Tumis bawang putih, sampai berwarna kuning kecoklatan dan harum.
•	Masukkan santan, Daun pandan, Serai, Daun jeruk dan Garam.
•	Masukkan Desaku Kunyit Bubuk. Aduk hingga rata.
•	Masak dengan api sedang sampai santan mulai mendidih dan kunyit bubuk larut. Sambil di aduk terus, supaya santan tidak pecah.
•	Masukkan beras ke dalam rice cooker.
•	Tuangkan  rebusan santan, lalu aduk hingga rata.
•	Pencet tombol “cook” pada rice cooker.
•	Setelah rice cooker berpindah ke mode “warm”, segera aduk-aduk nasi kuning hingga rata, lalu tutup kembali rice cooker.
•	Pencet lagi tombol “cook”.
•	Setelah rice cooker kembali ke mode “warm”, diamkan 15 menit, baru rice cooker boleh dibuka tutupnya.
•	Angkat nasi kuning dan siap dihidangkan
————————————————
#resepmasakan #nasikuningultah #nasikuningbento #nasikuningenak #tumpengnasikuning #nasibento #tumpengenak #tumpengbento #tumpengkarakter #tumpengultah #tumpengmurah #tumpengmini #tumpeng #nasikuning #nasikotak #nasibox #nasikotakmurah #nasiboxenak #nasiboxmurah #cateringharian #cateringkantor #cateringrumahan #cateringmurah #cateringulangtahun #idemasak #idebekal
  • Praktis nih dear 😎
    Nasi Kuning Harum Gurih (versi Rice Cooker)
    Resep : @rudydansahabat (by Rudy Choirudin)
    .
    Jangan lupa like, comment & mention sahabat kalian yak
    Biar kami tambah semangat upload resep, ide masak & bekal ya dear

    Follow @idemasak_bekal
    Follow @idemasak_bekal
    Follow @idemasak_bekal

    Mau dapat ide masak & bekal setiap hari?
    Caranya : Klik titik tiga di pojok kanan postingan ini, pilih “Aktifkan Notifikasi Kiriman”
    _________________
    Bahan 1:
    • 500 gr (ditimbang tepat) beras, dicuci bersih dan ditiriskan

    Bahan 2:
    • 3 sdm minyak goreng
    • 3 siung bawang putih, dicincang
    • 1 lembar daun pandan, diikat simpul
    • 3 lembar daun jeruk
    • 1 batang serai, memarkan
    • 750 ml (diukur tepat) santan sedang kentalnya dari ½ butir kelapa
    • 1 sdt Desaku Kunyit Bubuk
    • 1 sdt garam

    Cara membuat :
    • Panaskan minyak goreng di wajan. Tumis bawang putih, sampai berwarna kuning kecoklatan dan harum.
    • Masukkan santan, Daun pandan, Serai, Daun jeruk dan Garam.
    • Masukkan Desaku Kunyit Bubuk. Aduk hingga rata.
    • Masak dengan api sedang sampai santan mulai mendidih dan kunyit bubuk larut. Sambil di aduk terus, supaya santan tidak pecah.
    • Masukkan beras ke dalam rice cooker.
    • Tuangkan rebusan santan, lalu aduk hingga rata.
    • Pencet tombol “cook” pada rice cooker.
    • Setelah rice cooker berpindah ke mode “warm”, segera aduk-aduk nasi kuning hingga rata, lalu tutup kembali rice cooker.
    • Pencet lagi tombol “cook”.
    • Setelah rice cooker kembali ke mode “warm”, diamkan 15 menit, baru rice cooker boleh dibuka tutupnya.
    • Angkat nasi kuning dan siap dihidangkan
    ————————————————
    #resepmasakan #nasikuningultah #nasikuningbento #nasikuningenak #tumpengnasikuning #nasibento #tumpengenak #tumpengbento #tumpengkarakter #tumpengultah #tumpengmurah #tumpengmini #tumpeng #nasikuning #nasikotak #nasibox #nasikotakmurah #nasiboxenak #nasiboxmurah #cateringharian #cateringkantor #cateringrumahan #cateringmurah #cateringulangtahun #idemasak #idebekal
  • 1,711 22 9 December, 2018

Latest Instagram Posts

  • Nasi Bakar Teri Pedas 🍚🔥🌶
by @endeus.tv ——————————————————
Kalau hidangan yang satu ini, favorit banget untuk sebagian besar orang. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Endeus banget pastinya! Yang mau berkreasi membuat menu ini, langsung aja lihat video lengkapnya dan bagikan resepnya ke semua temanmu.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀
——————————————————
▼Bahannya▼
- 500 g nasi
- 50 g teri sudah di goreng
- 2 sdm minyak untuk menggoreng
- Daun pisang untuk membungkus
- Tusuk gigi untuk menyemat daun

Bumbu
- 6 buah bawang merah
- 7 siung bawang putih
- 10 buah cabai keriting  hijau
- 1 sdt garam
- ½ sdt gula pasir
- 2 batang serai, memarkan
- 4 lembar daun jeruk
- 10 buah cabai rawit merah, potong jadi 3 bagian
- 8 biji petai, di belah jadi 3  bagian
- 1 ikat kemangi, ambil daunnya
⠀⠀⠀⠀⠀⠀
▼Langkah-Langkah▼
1. Haluskan dengan blender bawang merah, bawang putih,cabai keriting hijau, garam, dan gula pasir.
2. Panaskan minyak dalam wajan tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan serai,daun jeruk, cabai rawit,petai aduk hingga rata.
3. Tambahkan nasi, dan teri, aduk , angkat.
4. Ambil daun pisang, taruh nasi tambahkan daun kemangi , bungkus nasi dengan rapat dan padat, sematkan dengan lidi.
5. Panaskan panggangan, panggang nasi hingga  daun kecokelatan, dengan api kecil, angkat , sajikan hangat.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Mudah, ringkes, Endeus👌
——————————————————
#belajarmasak #yukbelajarmasak #resepenak #reseprumahan #resepmudah #masak #masakmudah #resepayam #menusederhana #resepsayur #sukamasak #reseproemahku #reseproemahan #anekaresep #resepbaking #masakansimple #videoresep #resepnusantara #nasibakar #nasikuning #nasiuduk #nasiliwet #kateringharian #nasikuningarjuna #tumpengenak #udanggoreng #cateringnasibox #nasikotak #nasiboxdepok #nasibento
  • Nasi Bakar Teri Pedas 🍚🔥🌶
    by @endeus.tv ——————————————————
    Kalau hidangan yang satu ini, favorit banget untuk sebagian besar orang. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Endeus banget pastinya! Yang mau berkreasi membuat menu ini, langsung aja lihat video lengkapnya dan bagikan resepnya ke semua temanmu.
    ⠀⠀⠀⠀⠀⠀
    ——————————————————
    ▼Bahannya▼
    - 500 g nasi
    - 50 g teri sudah di goreng
    - 2 sdm minyak untuk menggoreng
    - Daun pisang untuk membungkus
    - Tusuk gigi untuk menyemat daun

    Bumbu
    - 6 buah bawang merah
    - 7 siung bawang putih
    - 10 buah cabai keriting hijau
    - 1 sdt garam
    - ½ sdt gula pasir
    - 2 batang serai, memarkan
    - 4 lembar daun jeruk
    - 10 buah cabai rawit merah, potong jadi 3 bagian
    - 8 biji petai, di belah jadi 3 bagian
    - 1 ikat kemangi, ambil daunnya
    ⠀⠀⠀⠀⠀⠀
    ▼Langkah-Langkah▼
    1. Haluskan dengan blender bawang merah, bawang putih,cabai keriting hijau, garam, dan gula pasir.
    2. Panaskan minyak dalam wajan tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan serai,daun jeruk, cabai rawit,petai aduk hingga rata.
    3. Tambahkan nasi, dan teri, aduk , angkat.
    4. Ambil daun pisang, taruh nasi tambahkan daun kemangi , bungkus nasi dengan rapat dan padat, sematkan dengan lidi.
    5. Panaskan panggangan, panggang nasi hingga daun kecokelatan, dengan api kecil, angkat , sajikan hangat.
    ⠀⠀⠀⠀⠀⠀
    Mudah, ringkes, Endeus👌
    ——————————————————
    #belajarmasak #yukbelajarmasak #resepenak #reseprumahan #resepmudah #masak #masakmudah #resepayam #menusederhana #resepsayur #sukamasak #reseproemahku #reseproemahan #anekaresep #resepbaking #masakansimple #videoresep #resepnusantara #nasibakar #nasikuning #nasiuduk #nasiliwet #kateringharian #nasikuningarjuna #tumpengenak #udanggoreng #cateringnasibox #nasikotak #nasiboxdepok #nasibento
  • 27 1 6 hours ago