#reminder Instagram Photos & Videos

reminder - 2m posts

Top Posts

  • Benarkah cinta ?
Apa hanya nafsu ? .
Yang benar cinta karen Allah, akan memperjuangkanmu lewat do'anya.
Memperjuangkanmu di sepertiga malamnya.
.
Yang benar" cinta karena Allah, akan takut mengajakmu berkhalwat.
Akan takut untuk membuatmu melakukan dosa dari chating" yang gak bermanfaat.
.
Bukankah indah jika diri ini mendapatkan jodoh yang sudh terlebih dahulu mencintai Allah sebelum dia mencintai karena Allah ?
Yang bahkan sudah menjagamu dari dosa" zina dan berkhalwat ? 
Yang tidak mengajakmu membuang" waktumu dengan pacaran ? .
Sahabat, bukan tidak mungkin kok diri ini mendapatkan jodoh yang dekat dengan Allah, yang mencintai diri ini karena Allah.
Selama kita ta'at 
Dan memperbaiki diri hanya karena Allah :)
InshaAllah Allah akan sandingkan dengan dia yang mampu membimbing diri ini ke jannah-Nya.
.
Yuk sahabat, buat kalian yang masih suka chat dengan yang bukan mahram, mulai menjaga diri karena Allah. :) .
Semoga bermanfaat, + Tag sahabat kamu
.
#muslimah #hijrah #kartunmuslimah
#art #reminder #yukhijrah #remajaislam 
#pemudahijrah #kartundakwah #muslimahkartun
  • Benarkah cinta ?
    Apa hanya nafsu ? .
    Yang benar cinta karen Allah, akan memperjuangkanmu lewat do'anya.
    Memperjuangkanmu di sepertiga malamnya.
    .
    Yang benar" cinta karena Allah, akan takut mengajakmu berkhalwat.
    Akan takut untuk membuatmu melakukan dosa dari chating" yang gak bermanfaat.
    .
    Bukankah indah jika diri ini mendapatkan jodoh yang sudh terlebih dahulu mencintai Allah sebelum dia mencintai karena Allah ?
    Yang bahkan sudah menjagamu dari dosa" zina dan berkhalwat ?
    Yang tidak mengajakmu membuang" waktumu dengan pacaran ? .
    Sahabat, bukan tidak mungkin kok diri ini mendapatkan jodoh yang dekat dengan Allah, yang mencintai diri ini karena Allah.
    Selama kita ta'at
    Dan memperbaiki diri hanya karena Allah :)
    InshaAllah Allah akan sandingkan dengan dia yang mampu membimbing diri ini ke jannah-Nya.
    .
    Yuk sahabat, buat kalian yang masih suka chat dengan yang bukan mahram, mulai menjaga diri karena Allah. :) .
    Semoga bermanfaat, + Tag sahabat kamu
    .
    #muslimah #hijrah #kartunmuslimah
    #art #reminder #yukhijrah #remajaislam
    #pemudahijrah #kartundakwah #muslimahkartun
  • 2,851 58 21 April, 2019
  • A little bit of hope.🌷
  • A little bit of hope.🌷
  • 8,459 35 22 April, 2019

Latest Instagram Posts

  • Marhaban Yaa Ramadhan
Selamat Jalan Yaa Pacaran👋👋 ✌😁
#reminder 
#ramadhan
  • Marhaban Yaa Ramadhan
    Selamat Jalan Yaa Pacaran👋👋 ✌😁
    #reminder
    #ramadhan
  • 1 0 1 minute ago
  • Just a reminder to let it go 🌬
  • Just a reminder to let it go 🌬
  • 8 1 15 minutes ago
  • Rule #4: Never look directly at the camera. Always be candid. 🐾
  • Rule #4 : Never look directly at the camera. Always be candid. 🐾
  • 11 1 16 minutes ago
  • بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
.
Kenapa syirik?
.
Karena ia menjadikan sesuatu sebagai sebab terjadinya sesuatu yang tidak ada dalilnya. 
Dalam hal ini, ia mengibaskan uangnya dengan maksud agar rezekinya lebih banyak.
.
Padahal Allah lah yang memberikan dan mendatangkan rezeki.
.
Menggunakan jimat penglaris, sama halnya dengan menepuk-nepukkan uang ke barang dagangan dengan maksud melariskan, adalah suatu bentuk dosa syirik. Karena pelakunya merasa bergantung kepada jimat tersebut. Bukan bergantung kepada Allah semata.
.
مَنْ عَلَّقَ تَمِيمَةً فَقَدْ أَشْرَكَ
.
“Barangsiapa yang menggantungkan tamimah (jimat), maka ia telah berbuat syirik”.
(HR. Ahmad 4: 156. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini qowiy atau kuat. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih sebagaimana dalam As Silsilah Ash Shohihah no. 492).
.
Tidak ada dalil yang menyebutkan menepuk-nepukkan uang dapat membuat dagangan menjadi laris.Tidak ada pula bukti ilmiahnya. Maka hal seperti ini tidak boleh dipercayai.
.
Para ulama memberikan rincian sebagai berikut.
.
🔹Memprcayai jimat dapat mendatangkan manfaat dan menjauhkan bahaya merupakan syirik akbar (syirik besar).
.
🔹Mempercayai rizki itu datangnya dari Allah, tetapi mempercayai jimat merupakan salah satu sebab/sarana untuk mendapatkannya, maka ini merupakan syirik ashghar (syirik kecil).
.
.
📸 @ikhwanbertauh1d . 📌 @ikhwan.daily
.
.
#muslim #muslimah #sunnah #salaf #salafi #aswaja #hijrah #pemudahijrah #ngajiyuk #kajian #ngaji #quran #hadits #reminder #selfreminder #doa #sholawat #zikir #remaja #remajaislam #milenial #kajianislam #kajiansunnah #nikah #syirik #bidah #manisgula_mawarmerahmerekah #barisankoncohijrah
  • بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
    .
    Kenapa syirik?
    .
    Karena ia menjadikan sesuatu sebagai sebab terjadinya sesuatu yang tidak ada dalilnya.
    Dalam hal ini, ia mengibaskan uangnya dengan maksud agar rezekinya lebih banyak.
    .
    Padahal Allah lah yang memberikan dan mendatangkan rezeki.
    .
    Menggunakan jimat penglaris, sama halnya dengan menepuk-nepukkan uang ke barang dagangan dengan maksud melariskan, adalah suatu bentuk dosa syirik. Karena pelakunya merasa bergantung kepada jimat tersebut. Bukan bergantung kepada Allah semata.
    .
    مَنْ عَلَّقَ تَمِيمَةً فَقَدْ أَشْرَكَ
    .
    “Barangsiapa yang menggantungkan tamimah (jimat), maka ia telah berbuat syirik”.
    (HR. Ahmad 4: 156. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini qowiy atau kuat. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih sebagaimana dalam As Silsilah Ash Shohihah no. 492).
    .
    Tidak ada dalil yang menyebutkan menepuk-nepukkan uang dapat membuat dagangan menjadi laris.Tidak ada pula bukti ilmiahnya. Maka hal seperti ini tidak boleh dipercayai.
    .
    Para ulama memberikan rincian sebagai berikut.
    .
    🔹Memprcayai jimat dapat mendatangkan manfaat dan menjauhkan bahaya merupakan syirik akbar (syirik besar).
    .
    🔹Mempercayai rizki itu datangnya dari Allah, tetapi mempercayai jimat merupakan salah satu sebab/sarana untuk mendapatkannya, maka ini merupakan syirik ashghar (syirik kecil).
    .
    .
    📸 @ikhwanbertauh1d . 📌 @ikhwan.daily
    .
    .
    #muslim #muslimah #sunnah #salaf #salafi #aswaja #hijrah #pemudahijrah #ngajiyuk #kajian #ngaji #quran #hadits #reminder #selfreminder #doa #sholawat #zikir #remaja #remajaislam #milenial #kajianislam #kajiansunnah #nikah #syirik #bidah #manisgula_mawarmerahmerekah #barisankoncohijrah
  • 9 0 21 minutes ago
  • Ya Tuhan... terima kasih atas umur yang sudah diberikan. Satu tahun berkurang sudah. Masih banyak hal baik dan bermanfaat yang belum dilakukan. Beruntung saya dikelilingi orang orang baik dan sayang dengan saya. Terima kasih atas ucapan, doa dan usahanya untuk membuat saya bahagia di hari ini. Semoga kedepan saya bisa menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat #aginggracefully #reminder #notetomyself #birthday
  • Ya Tuhan... terima kasih atas umur yang sudah diberikan. Satu tahun berkurang sudah. Masih banyak hal baik dan bermanfaat yang belum dilakukan. Beruntung saya dikelilingi orang orang baik dan sayang dengan saya. Terima kasih atas ucapan, doa dan usahanya untuk membuat saya bahagia di hari ini. Semoga kedepan saya bisa menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat #aginggracefully #reminder #notetomyself #birthday
  • 87 56 28 minutes ago
  • Sebelum Ramadhan cobalah untuk memaafkan semua orang yang telah berbuat salah kepada kita,
sehingga kita dapat fokus memasuki bulan Ramadhan dengan hati yang murni.
www.aqsainstitute.org

#ramadhan #reminder #puasa #aqsainstitute
  • Sebelum Ramadhan cobalah untuk memaafkan semua orang yang telah berbuat salah kepada kita,
    sehingga kita dapat fokus memasuki bulan Ramadhan dengan hati yang murni.
    www.aqsainstitute.org

    #ramadhan #reminder #puasa #aqsainstitute
  • 10 0 32 minutes ago
  • Bismillahirrohmanirrohim
Mari daftarkan putera puterinya dalam acara
📌 *Festival Ramadhan Anak Sholeh* 
Yang diselenggarakan oleh DKM Masjid Al-Ikhlas bekerjasama dengan Al-Ikhlas Archery Club, dengan agenda: *1. Pawai Ramadhan*
Hari : Ahad
Tanggal	: 28 April 2019
Waktu : 06.30 WIB - selesai
Tempat : Lapangan RW 08
Rute : Lapangan RW 08 - Jl. Sadewa Raya - Jl. Nakula Raya - Fitria - Putar balik - Jl. Nakula Raya - Jl. Nakula 4 - Jl. Nakula 4A - Jl. Nakula 6 - SDIT Al Ikhlas Ged. B 🛍Anak-anak akan mendapatkan snack pagi dan goodiebag *2. Lomba Anak Soleh-Solehah*
Hari : Sabtu
Tanggal	: 11 Mei 2019
Waktu : 07. 00 - 08.00 WIB (registrasi ulang)
Tempat	: Masjid dan SDIT Al Ikhlas
Daftar Lomba	: 
1) Pildacil Kat 8 - 12th
2) Adzan  Kat 7 - 12th
3) Doa Harian Kat 5-7th
4) Surat Pendek  Kat A 4 - 6th  Kat B 7 - 10 th
5) Mewarnai Kat 4 - 7th
6) Panahan Kat 8 - 12th
7) Cerdas Cermat Kat 10 - 12th *3. Pesantren Kilat*
Hari : Sabtu - Ahad
Tanggal : 25 - 26 Mei 2019
Waktu	: 09.00 WIB - selesai
Tempat	: Masjid Al Ikhlas
Kegiatan	: Belajar agama, praktek ibadah, memanah, bermain,  mendongeng dll 📝Untuk pendaftaran lomba bisa menghubungi : 
Bu Ajeng : 081280981585 
Bu Yeni : 085760729726
.
.
#reminder #dakwah #islamicdesign #letsmove #hijrah #sholat #ayokemasjid #ngaji #majelistaklim #islam #reminder #masjid #goodpeople #quran #hadeeth #hadits #hijrah #yukngaji #taklim #belajar #belajarngaji #muslimah #horsebow #sunnah  #kajian #kemasjid_yuk #sholawat
  • Bismillahirrohmanirrohim
    Mari daftarkan putera puterinya dalam acara
    📌 *Festival Ramadhan Anak Sholeh*
    Yang diselenggarakan oleh DKM Masjid Al-Ikhlas bekerjasama dengan Al-Ikhlas Archery Club, dengan agenda: *1. Pawai Ramadhan*
    Hari : Ahad
    Tanggal : 28 April 2019
    Waktu : 06.30 WIB - selesai
    Tempat : Lapangan RW 08
    Rute : Lapangan RW 08 - Jl. Sadewa Raya - Jl. Nakula Raya - Fitria - Putar balik - Jl. Nakula Raya - Jl. Nakula 4 - Jl. Nakula 4A - Jl. Nakula 6 - SDIT Al Ikhlas Ged. B 🛍Anak-anak akan mendapatkan snack pagi dan goodiebag *2. Lomba Anak Soleh-Solehah*
    Hari : Sabtu
    Tanggal : 11 Mei 2019
    Waktu : 07. 00 - 08.00 WIB (registrasi ulang)
    Tempat : Masjid dan SDIT Al Ikhlas
    Daftar Lomba :
    1) Pildacil Kat 8 - 12th
    2) Adzan Kat 7 - 12th
    3) Doa Harian Kat 5-7th
    4) Surat Pendek Kat A 4 - 6th Kat B 7 - 10 th
    5) Mewarnai Kat 4 - 7th
    6) Panahan Kat 8 - 12th
    7) Cerdas Cermat Kat 10 - 12th *3. Pesantren Kilat*
    Hari : Sabtu - Ahad
    Tanggal : 25 - 26 Mei 2019
    Waktu : 09.00 WIB - selesai
    Tempat : Masjid Al Ikhlas
    Kegiatan : Belajar agama, praktek ibadah, memanah, bermain, mendongeng dll 📝Untuk pendaftaran lomba bisa menghubungi :
    Bu Ajeng : 081280981585
    Bu Yeni : 085760729726
    .
    .
    #reminder #dakwah #islamicdesign #letsmove #hijrah #sholat #ayokemasjid #ngaji #majelistaklim #islam #reminder #masjid #goodpeople #quran #hadeeth #hadits #hijrah #yukngaji #taklim #belajar #belajarngaji #muslimah #horsebow #sunnah #kajian #kemasjid_yuk #sholawat
  • 2 1 37 minutes ago
  • Kind of definitely in love with this ❤️
  • Kind of definitely in love with this ❤️
  • 16 3 37 minutes ago
  • Wie oft haben wir ALLAH subhanahu wa ta'ala (سبحانه و تعالى) traurig gemacht, indem wir Respektlosigkeit gegenüber älteren Menschen gezeigt haben ? Wie oft haben wir gesagt "Ja ich werde schon beten" allerdings kam am nächsten Morgen nichts, das Leben ging weiter, wie man daran gewohnt war. Wir haben genügend Grenzen überschritten, jetzt ist es Zeit für die Entschädigung. Dein Herr liebt dich, weil er Ar Rahman, der Barmherzige ist. Die Shishabars werden dich nicht glücklich machen-sondern deine Lunge wird davon pechschwarz sein. Allah liebt die reumütig sind. Kehre jetzt zurück leg deine Shisha zur Seite und bete.
__
markiere deine Shisha Kolonne (deine bras 😁) #shisha #allah #health #reminder #sunnah #distanz #peaceofmind #nargille #argile #sunny #nature #hoffnung #stuttgart #smoke #lasvegas #haram #akhi #stopp
  • Wie oft haben wir ALLAH subhanahu wa ta'ala (سبحانه و تعالى) traurig gemacht, indem wir Respektlosigkeit gegenüber älteren Menschen gezeigt haben ? Wie oft haben wir gesagt "Ja ich werde schon beten" allerdings kam am nächsten Morgen nichts, das Leben ging weiter, wie man daran gewohnt war. Wir haben genügend Grenzen überschritten, jetzt ist es Zeit für die Entschädigung. Dein Herr liebt dich, weil er Ar Rahman, der Barmherzige ist. Die Shishabars werden dich nicht glücklich machen-sondern deine Lunge wird davon pechschwarz sein. Allah liebt die reumütig sind. Kehre jetzt zurück leg deine Shisha zur Seite und bete.
    __
    markiere deine Shisha Kolonne (deine bras 😁) #shisha #allah #health #reminder #sunnah #distanz #peaceofmind #nargille #argile #sunny #nature #hoffnung #stuttgart #smoke #lasvegas #haram #akhi #stopp
  • 5 2 38 minutes ago
  • Nak bagitau je..majalah ni pun dah keluar arini
#reminder
  • Nak bagitau je..majalah ni pun dah keluar arini
    #reminder
  • 3 0 41 minutes ago
  • Zakat hukumnya wajib dikeluarkan setelah mencapai nisab 
Zakat sahabat akan di gunakan untuk program-program kebaikan yang membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi

Salah satunya pada program Beasiswa Prima

Program ini diperuntukan untuk anak-anak yang memiliki kesulitan dalam pendanaan pendidikannya

Alhamdulillah,  zakat kita cerdaskan anak bangsa

#zakat #reminder #cerdas #beasiswa #infak  #shadaqah
  • Zakat hukumnya wajib dikeluarkan setelah mencapai nisab
    Zakat sahabat akan di gunakan untuk program-program kebaikan yang membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi

    Salah satunya pada program Beasiswa Prima

    Program ini diperuntukan untuk anak-anak yang memiliki kesulitan dalam pendanaan pendidikannya

    Alhamdulillah, zakat kita cerdaskan anak bangsa

    #zakat #reminder #cerdas #beasiswa #infak #shadaqah
  • 1 0 43 minutes ago
  • Je suis d'une nature assez stressée et en plus de ma Supersensibilité, j'ai le cœur qui s'emballe trèèès rapidement!! Toi aussi tu connais ces fameuses montagnes russes émotionnelles? Bon, j'y travaille dessus un peu chaque jour mais là avec le renouveau dans ma Vie ca revient de plus belle. Hormis le fait qu'il y a un challenge là-dessous pour (sa)voir comment je gère la situation avec mes nouvelles ressources découvertes et progrès réalisés; cette note à moi-même m'est revenue, instantanément il y a quelques jours. 📌 "P.S.: respirer" - quand j'étais ado, je m'étais carrément fait un post-it avec ca écrit dessus. Je faisais des crises de panique, de l'apnée du sommeil et autres joies terrestres. On pense à tellement de choses qu'on en "oublie" parfois du coup les choses essentielles pour soutenir et accompagner notre corps au mieux de sa forme et de ses capacités. 🌀 Aujourd'hui j'ai eu envie d'encrer ce reminder pour mieux l'ancrer en mon Esprit. Synchronicité avec le post de ma copine @doucelinecom ⚡️💜 ~ #reminder #createmore #art #funny #breath #mind #spiritualité #message #respire #note #colorful #hypersensibilité #stress #zen #meditation #awake #eveil
  • Je suis d'une nature assez stressée et en plus de ma Supersensibilité, j'ai le cœur qui s'emballe trèèès rapidement!! Toi aussi tu connais ces fameuses montagnes russes émotionnelles? Bon, j'y travaille dessus un peu chaque jour mais là avec le renouveau dans ma Vie ca revient de plus belle. Hormis le fait qu'il y a un challenge là-dessous pour (sa)voir comment je gère la situation avec mes nouvelles ressources découvertes et progrès réalisés; cette note à moi-même m'est revenue, instantanément il y a quelques jours. 📌 "P.S.: respirer" - quand j'étais ado, je m'étais carrément fait un post-it avec ca écrit dessus. Je faisais des crises de panique, de l'apnée du sommeil et autres joies terrestres. On pense à tellement de choses qu'on en "oublie" parfois du coup les choses essentielles pour soutenir et accompagner notre corps au mieux de sa forme et de ses capacités. 🌀 Aujourd'hui j'ai eu envie d'encrer ce reminder pour mieux l'ancrer en mon Esprit. Synchronicité avec le post de ma copine @doucelinecom ⚡️💜 ~ #reminder #createmore #art #funny #breath #mind #spiritualité #message #respire #note #colorful #hypersensibilité #stress #zen #meditation #awake #eveil
  • 9 2 44 minutes ago
  • «Разве ты не видишь, как Аллаh приводит притчи? Прекрасное слово подобно прекрасному дереву, корни которого прочны, а ветви восходят к небу.
~
Оно плодоносит каждый миг с дозволения своего Господа. Аллаh приводит людям притчи, — быть может, они помянут назидание».
~
Коран: 14:24-25
~
Под прекрасным словом подразумевается свидетельство того, что нет божества, кроме Аллаhа, и все вытекающие из этого речи. Они подобны финиковой пальме, корни которой уходят глубоко в землю, а ствол поднимается высоко в небо. Это дерево постоянно приносит людям огромную пользу, и по воле Аллаха люди могут наслаждаться его плодами круглый год.
~
То же самое можно сказать о древе правой веры, корни которого закрепляются в человеческой душе благодаря знаниям и твердой убежденности. А его ветвями являются прекрасные слова, праведные деяния, богоугодный нрав и прекрасное поведение. Эти слова и поступки постоянно поднимаются на небеса и возносятся к Аллаhу. Они являются плодами древа правой веры, которые приносят пользу не только самому правоверному, но и окружающим.
~
Аллаh приводит людям такие притчи для того, чтобы они поразмыслили над повелениями и запретами своего Господа. Притчи позволяют уяснить смысл абстрактных понятий путем их сравнения с вещами, которые человек может воспринять посредством органов чувств. Они самым совершенным образом доводят до людей смысл того, что именно хотел сказать Всевышний Аллаh. И это свидетельствует о милосердии Аллаhа и о том, как прекрасно Он обучает Своих рабов. Воистину, Он заслуживает самой совершенной и самой великой похвалы.
~
(Тафсир) Абдуррахман ибн Насир ас-Саади 14:24-25
  • «Разве ты не видишь, как Аллаh приводит притчи? Прекрасное слово подобно прекрасному дереву, корни которого прочны, а ветви восходят к небу.
    ~
    Оно плодоносит каждый миг с дозволения своего Господа. Аллаh приводит людям притчи, — быть может, они помянут назидание».
    ~
    Коран: 14:24-25
    ~
    Под прекрасным словом подразумевается свидетельство того, что нет божества, кроме Аллаhа, и все вытекающие из этого речи. Они подобны финиковой пальме, корни которой уходят глубоко в землю, а ствол поднимается высоко в небо. Это дерево постоянно приносит людям огромную пользу, и по воле Аллаха люди могут наслаждаться его плодами круглый год.
    ~
    То же самое можно сказать о древе правой веры, корни которого закрепляются в человеческой душе благодаря знаниям и твердой убежденности. А его ветвями являются прекрасные слова, праведные деяния, богоугодный нрав и прекрасное поведение. Эти слова и поступки постоянно поднимаются на небеса и возносятся к Аллаhу. Они являются плодами древа правой веры, которые приносят пользу не только самому правоверному, но и окружающим.
    ~
    Аллаh приводит людям такие притчи для того, чтобы они поразмыслили над повелениями и запретами своего Господа. Притчи позволяют уяснить смысл абстрактных понятий путем их сравнения с вещами, которые человек может воспринять посредством органов чувств. Они самым совершенным образом доводят до людей смысл того, что именно хотел сказать Всевышний Аллаh. И это свидетельствует о милосердии Аллаhа и о том, как прекрасно Он обучает Своих рабов. Воистину, Он заслуживает самой совершенной и самой великой похвалы.
    ~
    (Тафсир) Абдуррахман ибн Насир ас-Саади 14:24-25
  • 2 2 47 minutes ago
  • Hold on, hold on.
Let’s go back to square one.
Nothing new, just put things back to where they were supposed to be.
No need to rush, but I hope you’re in the right path this time.
And, don’t forget to think a little longer.
  • Hold on, hold on.
    Let’s go back to square one.
    Nothing new, just put things back to where they were supposed to be.
    No need to rush, but I hope you’re in the right path this time.
    And, don’t forget to think a little longer.
  • 25 1 47 minutes ago
  • LARANGAN ISBAL UNTUK WANITA
.
Ketika Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menerangkan mengenai bagian bawah pakaian, Ummu Salamah radhiyallahu ‘anha berkata kepada Rasulullah, “Lalu bagaimana dengan pakaian seorang wanita wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Hendaklah ia mengulurkannya satu jengkal,” Ummu Salamah berkata, ‘Jika demikian masih tersingkap ” Satu hasta saja dan jangan lebih dari itu,” jawab beliau. (HR. At Tirmidzi. Hadits hasan shahih)
.
Kesimpulan :Pertama, bahwa seorang wanita wajib menutup kedua telapak kakinya dengan pakaiannya. Kedua, boleh hukumnya memanjangkan pakaian bagi seorang wanita dengan ukuran sebagaimana telah dijelaskan hadits di atas.
.
Dari mana diukurnya satu jengkal di mana seorang wanita memanjangkan pakaiannya? Dalam hal ini ada perbedaan pendapat di kalangan ulama satu jengkal itu diukur dari mana. Akan tetapi, pendapat yang kuat -insya Allah- satu jengkal adalah diukur dari mata kaki. Karena inilah Ummu Salamah berkata, “Jika demikian, kedua kakinya masih tersingkap,” lalu Rasulullah memberikan keringanan dengan satu hasta.
.
Para ulama telah bersepakat bolehnya seorang wanita memanjangkan pakaiannya di bawah mata kaki. Hal ini berbeda dengan kaum laki-laki di mana mereka mendapat ancaman keras bila memanjangkan pakaiannya di bawah mata kaki.
.
Sebagaimana kaum laki-laki, kaum wanita pun dilarang isbal. Akan tetapi ukuran isbal pakaian wanita berbeda dengan kaum laki-laki. Isbal-nya pakaian laki-laki adalah di bawah mata kaki. Sedangkan isbal-nya pakaian wanita adalah bila melebihi satu hasta atau dua jengkal. Sebagaimana dijelaskan di dalam hadits bahwa Rasulullah membatasi panjang pakaian wanita hanya boleh ditambah satu hasta atau dua jengkal, tidak boleh lebih.
.
Saat ini banyak kita dapati model pakaian wanita ala Barat, misalnya saja pakaian pengantin. Bagian atas ketat dan membuka aurat, tapi anehnya bagian bawahnya justru sampai bermeter-meter panjangnya!! Betapa banyak kesalahan yang terdapat dalam model pakaian semacam ini. Pertama, Tidak menutup aurat. Kedua, Isbal. Ketiga, merupakan pemborosan dan perbuatan yang sia-sia. Keempat, menyerupai (tasyabuh) orang kafir.
.
.
📸 @ittiba.id ... 📌@ikhwan.daily
  • LARANGAN ISBAL UNTUK WANITA
    .
    Ketika Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menerangkan mengenai bagian bawah pakaian, Ummu Salamah radhiyallahu ‘anha berkata kepada Rasulullah, “Lalu bagaimana dengan pakaian seorang wanita wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Hendaklah ia mengulurkannya satu jengkal,” Ummu Salamah berkata, ‘Jika demikian masih tersingkap ” Satu hasta saja dan jangan lebih dari itu,” jawab beliau. (HR. At Tirmidzi. Hadits hasan shahih)
    .
    Kesimpulan :Pertama, bahwa seorang wanita wajib menutup kedua telapak kakinya dengan pakaiannya. Kedua, boleh hukumnya memanjangkan pakaian bagi seorang wanita dengan ukuran sebagaimana telah dijelaskan hadits di atas.
    .
    Dari mana diukurnya satu jengkal di mana seorang wanita memanjangkan pakaiannya? Dalam hal ini ada perbedaan pendapat di kalangan ulama satu jengkal itu diukur dari mana. Akan tetapi, pendapat yang kuat -insya Allah- satu jengkal adalah diukur dari mata kaki. Karena inilah Ummu Salamah berkata, “Jika demikian, kedua kakinya masih tersingkap,” lalu Rasulullah memberikan keringanan dengan satu hasta.
    .
    Para ulama telah bersepakat bolehnya seorang wanita memanjangkan pakaiannya di bawah mata kaki. Hal ini berbeda dengan kaum laki-laki di mana mereka mendapat ancaman keras bila memanjangkan pakaiannya di bawah mata kaki.
    .
    Sebagaimana kaum laki-laki, kaum wanita pun dilarang isbal. Akan tetapi ukuran isbal pakaian wanita berbeda dengan kaum laki-laki. Isbal-nya pakaian laki-laki adalah di bawah mata kaki. Sedangkan isbal-nya pakaian wanita adalah bila melebihi satu hasta atau dua jengkal. Sebagaimana dijelaskan di dalam hadits bahwa Rasulullah membatasi panjang pakaian wanita hanya boleh ditambah satu hasta atau dua jengkal, tidak boleh lebih.
    .
    Saat ini banyak kita dapati model pakaian wanita ala Barat, misalnya saja pakaian pengantin. Bagian atas ketat dan membuka aurat, tapi anehnya bagian bawahnya justru sampai bermeter-meter panjangnya!! Betapa banyak kesalahan yang terdapat dalam model pakaian semacam ini. Pertama, Tidak menutup aurat. Kedua, Isbal. Ketiga, merupakan pemborosan dan perbuatan yang sia-sia. Keempat, menyerupai (tasyabuh) orang kafir.
    .
    .
    📸 @ittiba.id ... 📌@ikhwan.daily
  • 218 6 47 minutes ago
  • Reposted from @yukdakwah -  Delapan Amalan Ringan Berpahala Besar
.
1. Shalat Shubuh dan Shalat 'Ashar
.
“Siapa yang shalat Shubuh dan ‘Ashar, maka ia akan masuk
surga.” (HR. Bukhari no. 574 dan Muslim no. 635)
.
2. Mengamalkan do'a setelah Adzan
.
“Siapa yang mengucapkan setelah mendengar azan: "Asyhadu alla ilaha illallah wahdahu laa syarika lah wa anna muhammadan ‘abduhu wa rasuluh, radhitu billahi robbaa wa bi muhammadin rosulaa wa bil islami diinaa.", maka dosanya akan diampuni.” (HR. Muslim, no. 386)
.
3.Shalat Rawatib 12 rakaat dalam sehari
.
“Barangsiapa mengerjakan shalat sunnah dalam sehari-semalam sebanyak 12 raka’at, maka karena sebab amalan tersebut, ia akan dibangunkan sebuah rumah di surga.” (HR. Muslim, no. 728)
.
4. Shalat Rawatib Zhuhur
.
“Barangsiapa menjaga shalat 4 rakaat sebelum zhuhur dan 4 rakaat sesudahnya, maka Allah mengharamkan neraka baginya.” (HR. Tirmidzi, no. 428; Ibnu Majah, no. 1160. Syaikh Al-Albani menyatakan hadits ini shahih)
.
5. Membaca Ayat Kursi ba'da Shalat
.
“Siapa membaca ayat Kursi setiap selesai shalat, tidak ada yang menghalanginya masuk surga selain kematian.” (HR. An-Nasai )
.
6. Shalat Sunnah Wudhu
.
“Tidaklah seseorang berwudhu dan memperbagus wudhunya lantas mengerjakan shalat dua raka’at, ia menghadirkan hati dan wajahnya dalam shalat tersebut, melainkan ia dijamin masuk surga.” (HR. Muslim, no. 234)
.
7. Puasa tiga hari (Ayyamul Bidh) setiap bulan
.
“Puasa tiga hari setiap bulan, nilainya sama dengan puasa selama sepanjang tahun.” (HR. Bukhari, no. 1979 dan Muslim, no. 1159)
.
8. Shalat Isyraq (Shalat Dhuha di awal waktu)
.
“Barangsiapa yang melaksanakan shalat shubuh secara berjama’ah lalu ia duduk sambil berdzikir pada Allah hingga matahari terbit, kemudian ia melaksanakan shalat dua raka’at, maka ia seperti memperoleh pahala haji dan umroh.” Beliau pun bersabda, “Pahala yang sempurna, sempurna dan sempurna.” (HR. Tirmidzi no. 586. SyaikhAl Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan).
.
Credit : Rumayshocom

#yukdakwah #dakwah #kajian #selfreminder #reminder #tauhid #muhasabah #fiqih #hijrah #hadits #amalanharian #islam - #regrann
  • Reposted from @yukdakwah - Delapan Amalan Ringan Berpahala Besar
    .
    1. Shalat Shubuh dan Shalat 'Ashar
    .
    “Siapa yang shalat Shubuh dan ‘Ashar, maka ia akan masuk
    surga.” (HR. Bukhari no. 574 dan Muslim no. 635)
    .
    2. Mengamalkan do'a setelah Adzan
    .
    “Siapa yang mengucapkan setelah mendengar azan: "Asyhadu alla ilaha illallah wahdahu laa syarika lah wa anna muhammadan ‘abduhu wa rasuluh, radhitu billahi robbaa wa bi muhammadin rosulaa wa bil islami diinaa.", maka dosanya akan diampuni.” (HR. Muslim, no. 386)
    .
    3.Shalat Rawatib 12 rakaat dalam sehari
    .
    “Barangsiapa mengerjakan shalat sunnah dalam sehari-semalam sebanyak 12 raka’at, maka karena sebab amalan tersebut, ia akan dibangunkan sebuah rumah di surga.” (HR. Muslim, no. 728)
    .
    4. Shalat Rawatib Zhuhur
    .
    “Barangsiapa menjaga shalat 4 rakaat sebelum zhuhur dan 4 rakaat sesudahnya, maka Allah mengharamkan neraka baginya.” (HR. Tirmidzi, no. 428; Ibnu Majah, no. 1160. Syaikh Al-Albani menyatakan hadits ini shahih)
    .
    5. Membaca Ayat Kursi ba'da Shalat
    .
    “Siapa membaca ayat Kursi setiap selesai shalat, tidak ada yang menghalanginya masuk surga selain kematian.” (HR. An-Nasai )
    .
    6. Shalat Sunnah Wudhu
    .
    “Tidaklah seseorang berwudhu dan memperbagus wudhunya lantas mengerjakan shalat dua raka’at, ia menghadirkan hati dan wajahnya dalam shalat tersebut, melainkan ia dijamin masuk surga.” (HR. Muslim, no. 234)
    .
    7. Puasa tiga hari (Ayyamul Bidh) setiap bulan
    .
    “Puasa tiga hari setiap bulan, nilainya sama dengan puasa selama sepanjang tahun.” (HR. Bukhari, no. 1979 dan Muslim, no. 1159)
    .
    8. Shalat Isyraq (Shalat Dhuha di awal waktu)
    .
    “Barangsiapa yang melaksanakan shalat shubuh secara berjama’ah lalu ia duduk sambil berdzikir pada Allah hingga matahari terbit, kemudian ia melaksanakan shalat dua raka’at, maka ia seperti memperoleh pahala haji dan umroh.” Beliau pun bersabda, “Pahala yang sempurna, sempurna dan sempurna.” (HR. Tirmidzi no. 586. SyaikhAl Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan).
    .
    Credit : Rumayshocom

    #yukdakwah #dakwah #kajian #selfreminder #reminder #tauhid #muhasabah #fiqih #hijrah #hadits #amalanharian #islam - #regrann
  • 5 0 52 minutes ago
  • Zhangfood • Zhangfood • Zhangfood
- Whats your goal?
- How bad do you want it?
- How discipline is your diet?
- Did you cheat?
- Let’s get back!
#reminder
  • Zhangfood • Zhangfood • Zhangfood
    - Whats your goal?
    - How bad do you want it?
    - How discipline is your diet?
    - Did you cheat?
    - Let’s get back!
    #reminder
  • 11 2 53 minutes ago
  • Allah Subhanahu Wata’ala berfirman :
.
وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ
.
“Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menjulurkan khimar kedadanya…” (QS. An Nuur: 31)
.
وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا
.
“Dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya”.
(QS. An Nur: 31)
. 
Yang boleh ditampakkan adalah wajah dan kedua telapak tangan, inilah tafsiran dari Ibnu ‘Abbas dan ‘Aisyah.” (Mughnil Muhtaj, 1: 286)
.
📷 hanahan.id . 📌@ikhwan.daily
➖
.
#ikhwandaily #muslim #muslimah #sunnah #salaf #salafi #aswaja #wanita #hijrah #pemudahijrah #ngajiyuk #kajian #ngaji #quran #hadits #reminder #selfreminder #doa #sholawat #zikir #remaja #remajaislam #milenial #kajianislam #kajiansunnah #nikah
  • Allah Subhanahu Wata’ala berfirman :
    .
    وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ
    .
    “Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menjulurkan khimar kedadanya…” (QS. An Nuur: 31)
    .
    وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا
    .
    “Dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya”.
    (QS. An Nur: 31)
    .
    Yang boleh ditampakkan adalah wajah dan kedua telapak tangan, inilah tafsiran dari Ibnu ‘Abbas dan ‘Aisyah.” (Mughnil Muhtaj, 1: 286)
    .
    📷 hanahan.id . 📌@ikhwan.daily

    .
    #ikhwandaily #muslim #muslimah #sunnah #salaf #salafi #aswaja #wanita #hijrah #pemudahijrah #ngajiyuk #kajian #ngaji #quran #hadits #reminder #selfreminder #doa #sholawat #zikir #remaja #remajaislam #milenial #kajianislam #kajiansunnah #nikah
  • 7 0 57 minutes ago
  • “The more we surround ourselves with the Quran and busy ourselves in its recital and memorization, the more Allah preserves us and protects us through it.”🖤
  • “The more we surround ourselves with the Quran and busy ourselves in its recital and memorization, the more Allah preserves us and protects us through it.”🖤
  • 3 1 12 hours ago
  • Aisha (May Allah be pleased with her) reported: One night I missed the Messenger of Allah from his bed. I searched for him. When I found (ﷺ) him he was in prostrating posture and was reciting, “Subhanaka wa bi hamdika. La ilaha illa Anta.” ♥️
  • Aisha (May Allah be pleased with her) reported: One night I missed the Messenger of Allah from his bed. I searched for him. When I found (ﷺ) him he was in prostrating posture and was reciting, “Subhanaka wa bi hamdika. La ilaha illa Anta.” ♥️
  • 3 1 16 hours ago
  • Rule #3: Always, always say yes to coffee dates 🐾
  • Rule #3 : Always, always say yes to coffee dates 🐾
  • 23 2 22 April, 2019
  • In paradise there is love without separation🖤
  • In paradise there is love without separation🖤
  • 0 1 21 April, 2019